Monday 7 February 2011

ORCHID TRIO

Lukisan yang aku kasi judul “Orchid Trio” (Hehe….terinspirasi dari nama salah satu band kesayangan, Alkaline Trio) ini sekarang nangkring di ruang tamu rumah. Lumayan buat pajangan hehe…^^ daripada temboknya kosong ya khan? Inspirasinya masih nggak jauh dari tema semi-naturalis, kenapa semi? Coz menurutku naturallisnya nggak terlalu halus & aku gak terlalu bermain gradasi secara halus, beda dengan lukisan “Moon Orchids” & “Twins Cattleya” ku sebelumnya.
Proses pengerjaan lukisan ini kurang lebih seminggu, hehe…berhubung mood buat ngelukisnya kadang muncul, kadang juga pergi ^^. Lebih banyak pakai warna ungu (wuih….janda bow…) pengin nampilin yang beda juga dengan sedikit kombinasi merah marun (warna kesukaan nich..^^) masih pake Revees oil painting, hasilnya lumayan juga.
Sekarang lukisan itu juga diapit sama lukisan tema senada, hehe…alias masih seputar bunga anggrek cui…^^ Cuma buat nampilin sesuatu yang beda & agak unik dikit…kanvas lukisnya aku miringin. Jadilah 2 buah lukisan dengan judul “Phapio Orchids I & II” hehe….namanya emang agak nyeleneh…cz jenis anggrek yang aku lukis adalah anggrek Phepiopedilum, alias anggrek kantong semar. Ini merupakan anggrek yang unik & jenisnya langka. Aku juga paling suka anggrek ini lho….dapetinnya juga susah, apalagi jenis merah totol yang aku lukis itu, hehe….nama ilmiahnya lupa nich?
Akhirnya jadilah lukisan “Orchid Trio” nangkring dengan suksesnya di ruang tamu rumah diapit sama lukisan miring “Phapio Orchids I & II” dilihat-lihat lucu juga. Yang pastinya seneng juga & puas banget bisa nyelesain lukisan itu & bisa bikin sesuatu yang unik walaupun coba-coba juga sih…hehe…
So jangan pernah takut untuk berekspresi & menuangkan ide-ide kreatif kita. Hahaha…sok filosofis nich…^^ well…chayooo…. Hidup Arts…^^ semoga bisa terus ngelukis & nuangin ide kreatif dengan bentuk yang lain yups…

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...